Selasa, 30 Juli 2013

Pemantauan Wisata


Luas Danau OPI lebih kurang 750 M3 membuat pengunjung merasa leluasa mengitarinya dan lumayan melelahkan jika dikelilingi menggunakan bebekan serta sangatlah singkat waktunya jika dikelilingi menggunakan speedboad. Dengan luasnya Danau OPI ini sangatlah sulit dalam hal pemantauan dari daratan saja, maka diperlukan pemantauan langsung dengan mengitari seluruh bagiannya. Para pengunjung mendapat perhatian dan pengawasan dan bantuan jika diperlukan saat menikmati wisatanya.
Ada pengunujng yang kesulitan untuk kembali ketepian dikarenakan sulit mengendalikan permainan bebekannya baik karena termaan angin ataupun karena ketidak pahaman dalam mengendalikan permainan tersebut. Mudah-mudahan tidak terjadi insiden terjatuhnya pengunjung ke air yang dapat dibantu ataupun kehujanan di tengah danau yang harus dibantu untuk menepi dan lain-lain yang diperlukan bantuan untuk pengunjung.
Keperluan lain diantaranya adalah mengambil sampah-sampah yang berada di permukaan air danau akibat pembuangan sampah baik dari pengunjung atau sampah yang terbuang oleh masyarakat sekitar. Kebersihan danau akan dijaga agar air danau tetapi bersih yang akan dinikmati oleh pengunjung dan tetap mempunyai nilai jual.
Kelengkapan lain untuk penyelamatan pengunjung adalah disiapkannya ringbouy jika sewaktu-waktu terjadi indiden terjatuhnya pengunjung ke air danau. Selain itu juga disiapkan lifejacket untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Perlengkapan ini selalu siap untuk digunakan sewaktu-waktu. Mudah-mudahan dari yang telah disiapkan tersebut tidak akan terpakai atau digunakan untuk maksud tersebut. Selamat menikmati liburannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar