Sabtu, 16 Juli 2016

Jaring Paranet

Paranet/Shading Net adalah jaring yang biasanya digunakan sebagai atap rumah tanaman (Greenhouse) yang berfungsi untuk menghindarkan atau menjaga tanaman dari sinar matahari terik dan radiasi matahari secara berlebihan. Selain untuk atap rumah tanaman, Paranet bisa juga digunakan sebagai peneduh teras, halaman, tempat-tempat terbuka dapat digunakan sebagai pelindung kolam untuk terhindar dari terik matahari berlebihan, dengan Paranet sirkulasi udara masih tetap terjaga. Paranet juga mempunyai daya tahan yang kuat terhadap perubahan cuaca seperti panas dan hujan, tidak mudah sobek atau pecah sehingga menghemat biaya renovasi rumah tanaman.
Paranet memberikan keuntungan maksimal pada manipulasi pencahayaan yang harus diterima. Cahaya yang terukur sangat membantu kapasitas pencahayaan yang berbeda sesuai keinginan. Keseimbangan antara pencahayaan dengan kebutuhan suhu ini memberikan pengaruh segnifikan.
Begitu juga yang telah dilakukan di Wisata Air Bebek Aye, penggunaan Paranet sebagai penyeimbang suhu untuk kenyamanan pengunjung. Pemasangan Paranet sebagai peredam panas teriknya matahari yang mengurangi rasa panas atau gerah dari pengunjung yang sedang menikmati suasana wisatanya. Paranet dipasang dibawah atap bangunan yang berbahan baja ringan, bila dirasakan penerimaan panas matahari sedikit dapat diredam dengan Paranet ini. Dibantu dengan angin danau yang berhembus sepoi-sepoi membantu sirkulasi udara dibawah atap dapat membuat pengunjung nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar