Selasa, 29 September 2015

Konferensi Nasional Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Untuk memberikan penguatan bagi para stakeholder pengelola tempat wisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Konferensi Nasional Destination Management Organization (DMO) 2015 di Magelang 29-30 September. 
Kampanye Sadar Wisata merupakan terciptanya suatu kondisi kepariwisataan Indonesia yang ideal di tengah-tengah masyarakat melalui penerapan unsur-unsur Sapta Pesona secara konsekuen dan konsisten.
Tema konfrensi kali ini adalah Memperkuat Tata Kelola Destinasi Parwisata Melalui Skenario 2 Secara Menyeluruh dan Total. Melalui Konfrensi ini menjadi momentum meningkat sinergi seluruh pemangku kepentingan kepariwisataan, dalam rangka merealisasi program peningkatan kapasitas bagi para stakeholder DMO.
Konfrensi ini diadakan di Magelang, yang memiliki salah satu cluster DMO, Kawasan Borobudur. Pembangunan kepariwisataan Borobudur dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal telah dipilih 10 desa terlebih dahulu agar pengelolaan dapat dilakukan dengan lebih fokus. Walaupun demikian, manfaat positif yang dihasilkan dari setiap program harus juga memperhatikan desa lain yang tidak masuk dalam cakupan awal wilayah pengelolaan DMO Borobudur. 
Pada acara dimaksud LKM Danau OPI mendapat kesempatan untuk mengikuti acara tersebut sebagai perwakilan DMO kota Palembang yang akan terbentuk untuk mendukung program Pariwisata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar